Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Yang Tidak Dapat Dihapus

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android yang Tidak Bisa Dihapus - Berjumpa lagi pada postingan Sobat Android, Master Android, pada kesempatan kali ini Sobat Android, Master Android akan kembali menunjukkan warta informasi berupa tutorial yang mungkin bermanfaat untuk sobat. Kali ini kita akan membahas wacana cara menghapus aplikasi bawaan Android yang tidak sanggup bahkan sulit untuk dihapus, tentunya ini sangat bermanfaat bagi sobat.
Saat membeli smartphone Android sering kali kita menemui aplikasi aplikasi yang mungkin belum pernah kita instal sebelumnya bahkan kita sendiri tidak mengetahui apa kegunaan dari aplikasi tersebut, aplikasi aplikasi tersebut disebut sebagai aplikasi bawaan vendor artinya sudah mode defaultnya menyerupai itu dan alasannya bawaan itulah kita tidak mempunyai susukan wacana bagaimana cara menghapusnya.
Akan tetapi sebetulnya itu sanggup kita lakukan dengan beberapa trik yang akan kita bahas kali ini. Simak dan perhatikan caranya. Pastikan terlebih dahulu teman sudah melaksanakan Root, silahkan baca :
Setelah teman sudah melaksanakan root melalui cara cara diatas atau cara cara lainnya, kini kita lakukan.

Mengapus Aplikasi vendor dengan Root Eksplorer

1. Download aplikasi explorer, yang kita gunakan kali ini yaitu Root Explorer
Download Root Explorer disini
2. Setelah teman download dan instal aplikasinya, buka apabila muncul notifikasi perizinan, maka pilih izinkan
3. Masuk ke "System" kemudian pilih "app", pada direktori ini terdapat kumpulan aplikasi yang teman instal ataupun terinstal dari vendor (default)
4. Cari aplikasi vendor yang mau teman hapus, pastikan sebelum menghapusnya teman sudah memback upnya terlebih dahulu

Cara Backup dan Restore Android dengan CWM
Cara Back Up Menggunakan Aplikasi Root Explorer

5. Sekarang cari aplikasi yang ingin kita hapus, harap perhatikan bahwa dalam menghapusnya hati hati menghapus aplikasi sembarangan, itu sanggup bisa sangat berdampak kalau teman tidak mengetahui resiko yang terjadi, pola teman mengahapus pengaturan jaringan data, maka teman tidak akan sanggup mengakses internet, jadi segala sesuatu yang terjadi sudah yaitu atas konsekuensi teman tersendiri.

6. Setelah teman memilih aplikasi yang ingin teman hapus, tekan dan tahan kemudian hapus aplikasi, pastikan teman telah mengaktifkan fitur "Mount R/W" 

Mengapus Aplikasi vendor dengan System App Remover

1. Download Aplikasinya
2. Instal dan buka aplikasinya
3. Tentukan aplikasi yang ingin dihapus kemudian beri centang
4. Kemudian pilih "cabut pemasangan"

Alternative Menghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Tentunya disini saya menyediakan cara lainnya bagi teman yang mungkin mengalami kesulitan dalam hal root, akan tetapi cara yang dilakukan pada kali ini bukan lah menghapusnya melainkan dinonaktifkan, caranya adalah:

1. Buka pengaturan > Manajer Aplikasi pilih "semua"
2. Tentukan aplikasi yang ingin teman nonaktifkan kemudian pilih "Tidak memungkinkan"

Dengan mengaktifkan pilihan tersebut maka aplikasi yang bersangkutan akan dinonaktifkan, tetap hati hati dalam menonaktifkan aplikasi, pastikan teman sudah mengatahui efek yang akan terjadi.

Sekian postingan dari Sobat Android, Master Android biar sanggup membantu teman dalam hal menghapus aplikasi bawaan vendor yang sulit dihilangkan, jangan lupa untuk tetap terus bersama kami dengan follow blog kami disini, jangan lupa berkomentar sekian hingga jumpa dipostingan berikutnya,

Subscribe to receive free email updates: