Mengatasi Startup Wizard Android Error

Startup Wizard Android Eror Mengatasi - Sobat Android, Master Android kali ini akan membahas seputar Cara Mengatasi Startup Wizard Android yang eror, mungkin sebagian teman Androiders belum mengetahui apa itu startup atau biasa disebut juga setup wizard. Kalau teman mengingat kembali ketika teman membeli Android, teman akan menemui sebuah layanan dimana tampilannya biasanya "Welcome To ... "dan "Touch Android To Begin", sesudah itu biasanya teman akan disuruh masuk ke gmail atau menciptakan gmail, ingatkan sob?, nah itu ia yang disebut dengan startup atau setup Wizard pada Android.


 Masalah dan Penyebabnya
Nah, kini teman sudah tahu dan teman juga harus tau bahwa banyak para pengguna Android yang selalu eror atau stuck di setup Wizard, artinya setiap kali proses wizard berjalan, selalu muncul "com.android... has stopped", jadi setiap kali dinyalakan akan selalu begitu terus dan tentunya ini sangat menjengkelkan, penyebabnya biasanya dikarenakan ada persoalan ketika proses hard/soft reset ataupun ketika sebelumnya, jadi kecil kemungkinan terjadi pada Android yang masih baru. 

Tutorial Mudah

Cara 1 : Bypass

Saat tampilan awal start up Wizard niscaya akan muncul, tampilan dimana kita diminta untuk menyentuh si robot hijau, nah jangan ditekan si robot hijaunya tapi tekan lah sekelilingnya menyerupai ini


Nah itu dia, pokoknya teman tinggal klik ke 4 sudut itu, nanti teman akan otomatis ke tampilan home alasannya teman sudah berhasil mengskip stratup wizard, adapun untuk memperjelas aku tampilkan peta yang harus disentuh :

Itu dia, begitu gampang bukan sob :), bagi teman yang tidak bisa, refrensi lainnya yaitu dengan cara :

 Cara 2 : Recovery Mode

1. Masuk ke recovery mode ( cara masuk ke recovery mode )

2. Setelah masuk pilih Wipe cache partition

3. sudah?, kemudian pilih Wipe data/factory reset (pilih yes)

4. Terakhir pilih Reboot system now

5. Nah tunggu hingga Android teman menyala lagi


Cukup sekian postingan yang dapat aku berikan pada tutorial kali ini, biar senantiasa membantu teman terkhususnya bagi teman yang eror di start up wizardnya, dan jangan lupa untuk terus mendapat update seputar android dengan follow blog aku disini. sekian bye.

Subscribe to receive free email updates: