Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Yang Terukuras Alasannya Yaitu Media Sosial

Tips menghemat baterai smartphone  android. Pada postingan kali ini Sobat Android, Master Android akan menawarkan tips singkat mengenai cara menghemat baterai smarphone Android, walaupun singkat biar saja bisa bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Melihat dari pengguna Android yang cukup banyak didunia, kita juga sanggup melihat ada banyak jenis aplikasi menarik yang ada di dalam sistem operasi tersebut. Salah satu pola dari aplikasi menarik yang sanggup kita coba gunakan yakni layanan sosial media Facebook. Facebook yakni merupakan layanan sosial media yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Kantor pusatnya yakni di Menlo Park, California, Amerika Serikat bulan September 2012. Facebook sendiri telah memiliki pengguna lebih dari satu miliar.

Aplikasi facebook juga menjadi salah satu aplikasi social media yang cukup terkenal yang ada di smartphone Android tersebut. Tetapi terkadang ada kelughan untuk pengguna Android yang mengeluhkan performa aplikasi social media tersebut. Padahal aplikasi tersebut banyak yang menggunakannya.

Pada tahun yang lalu, Chris Cox yang menjabat sebagai seorang Chief Product Office Facebook meminta staffnya untuk sanggup pindah ke sistem Android untuk sanggup menuntaskan problem tersebut. Tetapi sayangnya problem tersebut terlihat masih terus berlanjut.

Dilansir dari sebuah halaman he Guardian, yang dalam informasinya menjelaskan bahwa seorang blogger Android berjulukan Russel Holly telah menghapus aplikasi Facebook. Dirinya menyampaikan bahwa performa smartphone Android miliknya jauh lebih baik tanpa adanya sistem aplikasi Facebook tersebut.

Dan melihat dari gosip tersebut, The Guardian juga mencoba melaksanakan hal yang sama dengan menghapus aplikasi Facebook dan kesannya yakni bias meningkatkan daya tahan baterai. Selanjutnya uji coba berlanjut tetapi hal ini yakni dengan memakai smartphone Android Huawei Nexus 6P. Caranya juga sama dengan menghapus aplikasi Messanger dan memasang aplikasi Metal. Aplikasi Metal memiliki fungsi wrapper yaitu sanggup menjalankan situs tertentu menjadi lebihc epat dan aplikasi ini cukup ringan.

Saat memakai aplikasi ringan tersebut, halaman facebook mobile mnjadi lebih ringan dibandingkan memakai lewat aplikasinya dan yang paling mengejutkan juga yakni sanggup menghemat hingga 20%.

Melihat hal tersebut, pihak Facebook dalam pernyataannya menyampaikan bahwa “kami telah mendapatkan aneka macam macam laporan akan adanya pengguna aplikasi Facebook yang mengeluhkan performa Android menjadi lambat. Kami akan terus mencoba mencari solusi akan problem tersebut dan memiliki kesepakatan untuk sanggup memperbaikinya”.

Makara kita sanggup mempertimbangkan memakai aplikasi wrapper tersebut untuk menciptakan ponsel Android menjadi lebih hemat baterai dan meningkatkan performa. Makara untuk postingan berikutnya kita akan membahas cara memakai aplikasi wrapper.

Sekian postingan dari Master Android , bagi teman yang mau senantiasa mendapat update dari blog ini, klik disini, oke, hingga jumpa :).

Subscribe to receive free email updates: