Tips Gampang Menonaktifkan Notifikasi Update Otomatis Aplikasi Android

Pada postingan kali ini Sobat Android, Master Android akan memperlihatkan postingan yang sering sekali ditanyakan oleh para pengguna Android, yaitu wacana Tips dan Trik Cara Praktis Menonaktifkan Notifikasi Update Otomatis Aplikasi Android, mungkin postingan ini cukup simple tapi sangat disayangkan kalau teman tidak mengetahuinya.

Bagi sebagian pengguna Android, salah satu hal yang menjengkelkan yaitu notifikasi yang sering sekali muncul, menyerupai notifikasi chat dari BBM, Line, IG dan lain lain hingga notifikasi pembaharuan Android bahkan ada juga yang pribadi muncul pemberitahuan sedang mengunduh aplikasi secara otomatis, sungguh itu niscaya sangat menjengkelkan. Oleh alasannya yaitu itu mari kita selesaikan permasalahan tersebut hingga tuntas.

Ada beberapa cara yang dapat dipakai pada tutorial kita kali ini, yang niscaya setiap device itu berbeda beda, tinggal bagimana teman mencari klue-nya biasanya terletak di setting

Cara Ke-1
1. Masuk ke Play Store, pilih Icon "Menu" yang terletak dibagian pojok kiri atas kemudian pilih setting
2. Disitu akan muncul sebuah centangan menyerupai gambar dibawah


3. Hilangkan centang "Pemberitahuan" untuk menonaktifkan notifikasi atau hilangkan "Pembaharuan aplikasi secara otomatis" untuk menghilangkan aplikasi terupdate otomatis, kalau teman menentukan "Pembaharuan aplikasi secara otomatis maka pilih di option berikutnya " Jangan perbaharuan aplikasi secara otomatis"
Selesai, Sekarang teman sudah tidak akan mencicipi pemberitahuan dan update otomatis terus menerus.

Cara Ke -2 
1. Pastikan teman terlebih dahulu mengetahui aplikasi apa yang sering muncul notifikasi pembaharuannya pola "Instagram"
2. Masuk ke setting > Manager/app > Cari aplikasi yang sering muncul notifikasi pembaharuannya sebagai pola "instagram"


3. Hilangkan centang "Show Notification", nanti akan muncul pemberitahuan pilih saja "ok"
Mungkin cukup sekian postingan dari Sobat Android, Master Android, biar dapat membantu menjawab permasalahan teman Androiders yang mungkin sering atau pernah mengalaminya, jangan lupa untuk tetap terus bersama kami dengan follow kami klik diisni, sekian hingga jumpa dipostingan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates: