Cara Melacak Android Yang Hilang Dan Cara Mengatasinya

Cara Melacak Android yang Hilang - Pada kesempatan kali ini Sobat Android, Master Android akan memperlihatkan tutorial seputar cara Melacak dan mengetahui Android yang hilang sebab dicuri dan lain sebagainya, postingan ini mungkin sangat berkhasiat bagi teman yang sedang mengalami Androidnya hilang atau kerabat teman yang mengalaminya atau juga sebagai cadangan bila teman mengalaminya.

Saat ini Android yaitu device yang sangat mendunia, kehadirannya ketika ini begitu luar biasa, bahkan dalam beberapa bulan begitu banyak device Android yang muncul, dengan begitu  meluasnya penggunaan Android, hal ini mungkin menjadi perhatian lebih bagi para pencuri, ketika ini begitu banyak Smartphone yang hilang dan rata rata diantaranya yaitu Android salah satu korban pencurian yaitu saya sendiri, waktu itu saya masih awam dengan dunia Android, padahal bergotong-royong kita dapat melacak dan mengetahui Android kita yang hilang, kemudian bagaimana caranya?


Mengantisipasi Hilangnya Android

Untuk mengantisipasi hilangnya atau dicurinya Android, kita harus mengantisipasi banyak sekali hal diantaranya :

1. Aktifkan Allow Remote Lock dan Factory Reset caranya masuk ke Google Setting, masuk ke Android Device Manager dan centang allow remote lock and factory reset.
2. Salah satu kebiasaan para pengguna Android yaitu lupa akan password akun google yang dipakai di Android, maka dari itu pastikan akun Google di Android teman benar benar teman tau usernamenya dan passwordnya.
3. Pastikan paket data teman selalu dalam keadaan aktif

Cara Melacak dan Mengetahui Android Hilang

1. Masuk ke www.google.com/android/devicemanager, kemudian log in akun google yang teman gunakan di Android yang sedang hilang
2. Pilih Allow Android Device Manager to use location
3. Reser Android teman dengan tombol hapus, dengan cara ini, pengaturan Android kau yang hilang akan mengaktifkan GPS sehingga kau dapat melihat dan mengetahuinya.
4. Hasilnya akan muncul lokasi Android kau yang hilang dan kau juga dapat mengunci dan mempassword Android kamu, serta Android kau juga dapat mengaktifkan mode dering, sehingga Android kau dapat mengeluarkan suara.

 Catatan:
Cara diatas tidak dapat diaplikasikan kalau pencuri Android teman dapat mengelola dan tau cara memanipulasinya menyerupai direset ataupun keluar dari akun google milik anda, oleh sebab itu selalu waspada dimanapun kalian berada.

Mungkin cukup sekian postingan dari Master Android perihal cara melacak Android yang hilang serta cara mengatasi dan mengantisipasinya, agar dapat terus bermanfaat untuk para pembaca setia, untuk tetap terus bersama kami dan mendapat update dari blog ini, silahkahkan follow blog kami disini, hingga jumpa dipostingan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates: