Mengenal Apa Itu Custom Rom Cyanogen

Pada postingan kali ini Sobat Android, Master Android akan menawarkan sedikit pengetahuan terkait dengan custom rom yang kini telah berkembang sangat pesat, tidak lain dan tidak bukan yaitu Custom Rom Cyanogen. Saat ini Custom rom ini telah menjadi Custom Rom yang diminati oleh banyak sekali kalangan dikarenakan fitur fitur yang disediakan oleh Cyanogen itu sendiri. Mari kita ulas lebih jauh yuk.
Menurut pengertiannya  MOD yaitu suatu bentuk modifikasi terhadap sesuatu yang sudah berketetapan (default), ibarat di beberapa Android terkadang kita sering melihat sebuah tampilan yang sangat membosankan bahkan kemampuan aksesnya pun kurang baik, nah disinilah tugas sebuah MOD untuk sanggup memodifikasi tersebut, lalu Cyanogen yaitu sekelompok orang yang menciptakan MOD tersebut.

Dengan banyak sekali fitur yang berkembang dikala ini Cyanogen bisa mengibaskan sayapnya ke seluruh penjuru dunia, sebab memang harus kita akui keunggulan yang dimiliki oleh  CyanogenMOD ini sanggup dipakai hampir seluruh jenis Smarthphone yang kita temui, oleh sebab itu tidak salah jikalau CyanogenMOD ini sering dipakai oleh beberapa kalangan kalangan tertentu.

Fitur dimiliki oleh CyanogenMod antara lain menawarkan pilihan themes yang lebih variatif,
codec untuk FLAC (Free Lossless Audio Codec), klien OpenVPN, sajian reboot, pinjaman untuk Wi-Fi , Bluetooth, dan USB tethering, overclocking CPU, sentuhan layar yang lembut , pilihan toggle pada notifikasi (seperti Wi-Fi , Bluetooth dan GPS), serta peningkatan antarmuka. CyanogenMod juga dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja (tweaks) dan kehandalan (performa) dibandingkan firmware resmi yang dikeluarkan vendor perangkat.

Kalau begitu sanggup kita simpulkan bahwa CyanogenMOD yaitu suatu bentuk perjuangan kreatifitas para developer Android sehingga menciptakan pengguna bisa mencicipi macam macam keindahan yang telah disediakan oleh Cyanogen, hal ini yang mungkin menciptakan Android hingga kini masih banyak diminati oleh para pengguna Android maupun bukan pengguna Android.

Sekian postingan dari Master Android biar bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk teman Androiders, jangan lupa untuk tetap terus bersama kami dengan follow blog kami disini. oke sekian dari kami, bye bye.

Subscribe to receive free email updates: