Mengatasi Aplikasi Android Datang Tiba Berhenti (Force Close)

Hai para sahabat Androiders, kali ini Sobat Android, Master Android hadir untuk menunjukkan sebuah artikel bertopik perihal problematika kita dalam kesehariannya memakai Android, menyerupai yang sering kita rasakan terkadang dalam mempunyai aplikasi Android yang entah kenapa tadinya aplikasi tersebut sanggup terbuka tapi lalu disuatu dikala aplikasi tersebut tidak sanggup terbuka, melainkan force close, nah mari kita pribadi saja simak bareng bareng yuk.



Berbagai macam problem diantaranya terjadi alasannya yaitu kelalaian kita dalam mengoprasikan Android khususnya bagi sebagian sahabat Androiders yang sering otak atik, namun terkadang hal tersebut tiba dengan sendirinya tanpa tahu kenapa hal ini sanggup terjadi, kalau begitu mari kita lihat, kira kira apa saja penyebab dari force close ini:


1. Versi Android tidak competible, nah ini yang sering, yaitu kita memaksakan aplikasi yang bersama-sama tidak sanggup kita jalankan akan tetapi kita tetap mencoba aplikasi tersebut, nah yang terjadi yaitu force close

2. Aplikasi beta, nah yang ini memang alasannya yaitu murni kesalahan pembuat aplikasi, yaitu dikarenakan aplikasi tersebut masih beta, ya masuk akal saja kalau terjadi bug

3. Data app corupt, nah ini sanggup terjadi alasannya yaitu kesalahan kita dan pengolahan sistem Android.

4. Hardware rusak, Android memakai banyak sekali macam sensor yang apabila salah satu sensor rusak, maka akan mempengaruhi aplikasi yang membutuhkan sensor tersebut.

5. Aplikasi bajakan, nah ini yang sering, aplikasi selain dari Playstore terkadang yaitu aplikasi bajakan, oleh alasannya yaitu itu kita harus hati hati.

6. Koneksi internet putus, nah yang ini sanggup saja terjadi.

baiklah sehabis kita tahu akan 6 duduk kasus tersebut, kini mari kita simak bagaimana penyelesaian duduk kasus force close tersebut.

1. Hidupkan sambungan jaringan ke internet, hal ini terkadang diharapkan untuk beberapa aplikasi yang mengharuskan sambungan ke internet harus berjalan.

2. Instal ulang aplikasi, nah coba gunakan cara ini, namun sebelum menghapus ada baiknya hapus juga data data history dari aplikasinya

3. Update aplikasi dan OS, cara ini terkadang ampuh bagi beberapa sahabat Androiders loh, tapi kalau untuk update OS mungkin agak lama.


4. Upgrade OS, cara ini mungkin yang temasuk beberapa pilihan terakhir alasannya yaitu tidak gampang dalam melaksanakan proses upgare OS.

5. Factory Reset, kalau cara ini mungkin sebagai alternatif terakhir kalian, alasannya yaitu yang terjadi yaitu aplikasi internal kalian akan terhapus nanti.

6. Laporkan ke pihak pembuat aplikasi, nah mungkin cara ini cukup efektif walaupun membutuhkan waktu lama.

Oke, sekian postingan dari Master Android supaya sanggup membantu penyelesaian sahabat Androiders, itu saja yang sanggup aku sampaikan, jikalau mau follow blog ini klik disini. Oke sekian jangan lupa berkomentar.

Subscribe to receive free email updates: