Cara Partisi Sd Card Android Memakai Minitool Partition

Pada postingan kali ini Sobat Android, Master Android menyerupai biasa masih menyempatkan waktunya untuk menawarkan isu - isu menarik seputar Android, terlebih khususnya pada teman Androiders yang suka menjadi pembedah sistem , nah sekarang bagi teman kesempatan - kesempatan tersebut sanggup saya berikan melalui tutorial - tutorial yang akan diberikan.

Minitool partition wizard

Minitool partition wizard yaitu sebuah aplikasi software komputer yang sanggup kita gunakan untuk melaksanakan partisi sistem pada sebuah perangkat salah satunya yang tentunya kita bahas pada postingan kali ini yaitu SD Card.

Oke tak usah basa basi nanti kadaluarsa, pribadi saja kita ke prakteknya yuk, tapi ingat!!!

Sebelum teman melaksanakan partisi jangan lupa untuk back up dulu data data teman ke komputer untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. adapun tutorial back up diantaranya

Cara Back up Android dengan CWM

Pertama, Download software Minitool Partition Wizardnya disini, Lakukan penginstalan hingga selesai.

Kedua, colok MicroSD teman ke Komputer atau laptop teman memakai card reader.
Ketiga, buka aplikasi Minitool Partition Wizardnya, pilih drive microSD-nya kemudian klik delete, nanti akan menjadi unallocated dan kemudian klik kanan dan pilih create

Setelah itu teman akan melaksanakan partisi, Partisi Pertama berfungsi untuk penyimpanan data utama menyerupai foto, lagu, video dan lain lain.

Rekomendasi dari saya nih sob, partisi pertama gunakan sekitar 75% dari Micro SD sobat, teladan SD card Sobat 2 Gigabyte (1,8 GB ) maka 75 % dari 1,8 Giga data yang teman pakai untuk partisi pertama berarti yaitu 1,35 Gigabyte yang teman gunakan untuk partisi satu bila pun teman mau lebihkan sedikit sih tidak masalah, asal teman sanggup menyisakan untuk partisi kedua. Partisi pertama isi dengan ketentuan menyerupai ini :


Kemudian sehabis itu klik ok, kemudian lakukan partisi kedua dengan sisa dari memory yang teman telah gunakan tadi, klik kanan pilih create, isi dengan ketentuan menyerupai ini.


Partisi kedua ini berfungsi untuk menjadi memory internal kedua dari microSD sobat, artinya partisi ini akan sanggup menjadi memory internal tambahan. Untuk microSD yang memiliki kapasitas 2 Gigabyte sebaiknya pakai full dari sisa memornya, sehingga teman tidak perlu partisi ke 3 yaitu untuk membantu kinerja RAM, kecuali untuk memory 4 Giga dan seterusnya, sisakan 100 MB untuk partisi ketiga.

Jika ada notifikasi pilih yes, oke, sehabis itu klik ok dan lanjut ke partisi ketiga yaitu  untuk membantu kinerja RAM (khusus 2 Gigabyte ke atas ), buat ketentuan menyerupai ini



Setelah selesai, klik ok, kemudian pilih Apply di bab pojok kiri atas dari software, kemudian akan muncul peringatan ( pastikan teman sudah menutup aplikasi yang bekerjasama dengan driver, kecuali aplikasi yang sedang teman gunakan ).

Setelah itu tunggu partisinya final hingga muncul perigatan berikut yang mengambarkan patisi teman telah berhasil


Sekian postingan dari Master Android, agar bermanfaat untuk teman sekalian, jangan lupa untuk ikuti blog kami dari sini. hingga bertemu di lain kesempatan dan jangan lupa untuk berkomentar ya.

Subscribe to receive free email updates: