Cara Gampang Rooting Melalui Aplikasi Apk Android

Pada postingan kali ini Sobat Android, Master Android akan menunjukkan sebuah turorial singkat mengenai proses rooting yang mungkin sering dan berulang - ulang kali tidak bosannya kita bahas dan kita kaji pada blog ini, bahkan berjuta - juta pertanyaan ini selalu dan niscaya muncul pada mesin pencarian Google.


Dengan munculnya banyak pertanyaan tersebutlah yang menciptakan sebagian orang mempunyai sebuah insiatif untuk menciptakan sebuah aplikasi dimana mempermudah proses rooting alasannya ialah ibarat yang telah kita ketahui, biasanya proses rooting memerlukan cara yang terkadang rumit dan biasanya melibatkan perangkat PC.
Beberapa diantara aplikasi apk yang mempermudah pengguna dalam melaksanakan rooting ialah framaroot, selain itu ada juga yang aplikasi rooting apk berjulukan Rootme, klik disini untuk melihat aplikasi Rootme, namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini ialah framaroot.apk.

Framaroot ialah aplikasi rooting ( jika belum tahu apa itu rooting, masuk kesini ) yang hampir berlaku untuk semua jenis tipe Android, terlebih lagi aplikasi ini khususnya pada Android lokal, tapi bukan berarti aplikasi ini sanggup disemua perangkat Android sob, sepakat kita pribadi saja yuk,


1. Setelah teman mengunduh aplikasi tersebut, instal kemudian buka aplikasi Framaroot tersebut
2. Setelah dibuka pilih Install Superuser
3. Jika terdapat pilihan Arogon/ Gandalf, pilih salah satu, jikalau tidak ada pilihan tersebut,  
     tunggu saja hingga terdapat notifikasi 
4. Setelah muncul notifikasi ibarat pada gambar dibwah ini

itu membuktikan bahwa proses rooting telah selesai, coba restart dan pastikan sehabis melaksanakan cara tersebut akan terdapat aplikasi Superuser, dan untuk lebih jelasnya mengetahui apakah proses root telah sukses teman sanggup baca klik disini

Catatan : 
ketika sehabis aplikasi diinstal dan dibuka akan ada beberapa pesan yang muncul:
Your device seems not vulnerable to exploit included in Framaroot, jikalau terdapat pesan ibarat ini, tekan tombol back, maka aplikasi akan masuk ke halaman utama


Catatan :
Saat sehabis pemilihan telah berlangsung akan muncul beberapa notifikasi, beberapa diantarnya mewakili apakah proses root telah sukses atau belum, notifikasi nya ialah sebagai berikut:
  1. "Success :) ... Superuser and su binary installed. You have to reboot your device" (berarti proses root anda telah sukses)
  2. "Failed :( ... Exploit work but installation of Superuser and su binary have failed" (yang berarti proses root anda gagal)
  3. "Half-Success :-/ ... System partition is read-only, use local.prop trick. Reboot your device and use adb to see if it run as root", hal ini terjadi dimana filesystem sedang dipakai dalam system patisi ialah hanya sanggup membaca file
Sekian postingan dari Master Android biar tutorial yang telah saya berikan diatas berhasil dan tntunya menambah pengetahuan dan pengalaman sobat, bagi teman yang mau senantiasa mendapat update dari blog ini, klik disini, oke, hingga jumpa :).

Subscribe to receive free email updates: