Mengenal Apa Itu Usb Otg Pada Android

Pada postingan kali ini Sobat Android, Master Android akan memperlihatkan postingan perihal suatu fitur Android yang mungkin cukup minati alasannya memudahkan teman dalam berteknologi, fitur ini yakni fitur USB OTG. Saat ini kita seakan menemukan suatu fasilitas dengan munculnya USB OTG yang mempermudah kita dalam memindahkan data, alasannya fungsinya yang sanggup menciptakan Android menjadi perangkat yang sanggup terhubung oleh beberapa port USB, artinya kini flashdisk sanggup kita sambungkan pribadi tanpa perangkat komputer, nah inilah yang sangat mempermudah kita, terlebih lagi, kita juga sanggup memakai mouse PC untuk android kita, jago bukan.


Sebenarnya kepanjangan dari USB OTG yakni USB On The Go yang secara pengertiannya mempunyai arti sebuah spesifikasi yang sanggup mempunyai port USB dan ponsel bertindak sebagai HOST. Akan tetapi, tidak semua Android mendukung fitur yang gres baru ini dikenal, alasannya rata - rata fitur ini hanya sanggup dinikmati oleh pengguna - pengguna jenis Android yang high saja, namun bukan berarti menjadi penghalang kita untuk mengetahui bahkan mencobanya kan.

Beberapa jenis smartphone yang sanggup kita jumpai fitur ini diantaranya yakni Asus Nexux 7, Samsung Galaxy S-II, Samsung Galaxy Note, Samsung Galaxy Tab 8.9, Xpria mini,  HTC one X, Lenovo A1000, Xiaomi 1S dan lain lain. 


Dalam memakai fitur USB OTG ini kita memerlukan sebuah conector khusus untuk USB On The GO, konektornya pun bervariasi ada yang micro, mini dan lain lain.


Untuk mempermudah dalam mengetahui apakah smartphone teman sanggup mempunyai fitur ini, teman sanggup cek pribadi dengan menginstal USB Host Diagnosis, download apk-nya, klik disini.

Oke, sekian postingan dari Sobat Android, Master Android, biar senantiasa menambah pengetahuan teman perihal Android, jangan lupa untuk follow blog Master Android klik disini, sekian bye.

Subscribe to receive free email updates: